Minggu, November 22, 2009

Ancelotti : Essien Gelandang Terbaik Dunia

Pelatih Chelsea Carlo Ancelotti, memuji Michael Essien dengan menyebut sebagai gelandang paling terbaik di dunia. Pemain internasional Ghana ini mencetak dua gol dalam rentan 10 menit, kala Chelsea membantai Wolverhampton Wanderers empat gol tanpa balas di Stamford Bridge, malam tadi.

Mantan pelatih AC Milan tersebut kagum dengan kekuatan, kemampuan dan konsisten sang pemain. Essien juga bisa ditempatkan di posisi apapun. Dia bisa menjadi defender, gelandang atau striker sekalipun.

"Saya pikir Essien adalah pemain tengah terbaik di dunia. Dia bisa ditempatkan dalam posisi apapun dan dengan hasil yang sama baik. Dia juga menunjukan konsisten bermain dan bisa merawat fisiknya. Dia sangat kuat," jelas Ancelotti kepada The Mirror, Minggu (22/11/2009).

Pelatih asal Italia ini juga memberikan poin plus kepada barisan muda yang bisa diandalkan seperti Gael Kakuta, Fabio Borini dan Nemanja Matic. Dengan demikian, The Blues bisa tidak belanja pemain di Januari nanti.

"Pertandingan melawan Wolverhampton menunjukan kami dalam kondisi baik kendati banyak pemain yang cedera. Bila kami bisa terus bermain seperti ini dengan mengandalkan pemain muda, saya tidak terlalu khawatir pada Januari nanti."

source : okezone.com

0 komentar:

Search