Rabu, Februari 03, 2010

Chelsea Tertahan KC Stadium

Chelsea sebagai calon juara Liga Inggris musim ini, tidak bisa mengambil keuntungan maksimal saat tandang ke KC Stadium, kandang Hull City. Padahal, seandainya menang, Chelsea bisa memperlebar jarak poin dengan Manchester United yang di peringkat 2 dengan selisih 4 poin.

Langkah Chelsea untuk terus berlari memimpin klasemen Premier League tersendat. Itu terjadi setelah John Terry dkk hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Hull City pada laga tunda Premier League, Rabu (3/2/2010) dini hari WIB.

Ya, dengan tambahan satu poin, skuad besutan Carlo Ancelotti yang mengoleksi 55 poin dari 24 laga, hanya mampu sedikit memperlebar jaraknya dengan United. Saat ini, The Blues hanya unggul dua poin atas United yang juga telah memainkan 24 pertandingan.

Tampil di hadapan pendukung tuan rumah yang memadati KC Stadium, Chelsea tetap tampil menyerang dan coba mendominasi jalannya laga. Baru delapan menit laga berjalan, Frank Lampard langsung mengancam gawang Hull yang dikawal Boaz Mayhill. Sayang, tembakan Lampard setelah menerima umpan Florent Malouda masih bisa diblok Myhill. Nicolas Anelka yang menerima bola muntah, juga gagal mengkonversinya menjadi gol karena tendangan tidak sempurna.

Tak ingin terus ditekan, Hull coba membalas melalui serangan balik cepat dan eksekusi bola mati. Sejumlah peluang pun berhasil diperoleh duet striker Timnas Belanda Jan Vennegoor of Hasselink dan bomber Timnas Amerika Serikat Jozy Altidore. Sayang, usaha mereka masih mampu dibendung Petr Cech.

Memasuki setengah jam laga, Hull berhasil mengejutkan Chelsea lewat gol yang dicetak bek Steven Mouyokolo. Untuk kesekian kalinya di musim ini, Chelsea harus kebobolan melalui set-piece. Berawal dari sepak pojok, Stephen Hunt melepaskan umpan tepat ke depan gawang Cech yang langsung disambar oleh tandukan kepala Mouyokolo untuk mengubah kedudukan 1-0 untuk Hull.

Tertinggal satu gol, Chelsea langsung menaikkan tempo permainan. Serangan demi serangan pun dibangun lewat kaki Florent Malouda dan Deco de Souza. Usaha The Blues akhirnya membuahkan hasil saat babak pertama menyisakan dua menit. Berawal dari sebuah pelanggaran, wasit memberikan hadiah tendangan bebas bagi Chelsea tepat di luar kotak penalti.

Drogba yang kembali tampil setelah absen karena bermain di Piala Afrika, maju sebagai eksekutor. Bomber asal Pantai Gading ini pun tak menyia-nyiakan peluang yang didapatnya dan menyamakan kedudukan setelah sepakan mendatarnya meluncur deras ke pojok bawah gawang Myhill. Skor 1-1 untuk bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, kedua tim terus berusaha mencetak gol untuk membawa timnya unggul. Chelsea terus berusaha mencetak gol melalui duet Anelka dan Drogba. Sementara Hull terus mengancam lewat serangan balik cepat dan eksekusi bola-bola mati.

Pada menit ke-74, Hull memiliki peluang melalui sepak pojok. Sayang, umpan Hunt yang disambut sundulan kepala Mouyokolo masih menyamping di sisi mistar gawang Cech. Tiga menit berselang, giliran Drogba yang mendapat peluang emas setelah menerima umpan manis Branislav Ivanovic. Sayang, sundulan Drogba masih melambung.

Chelsea kembali memiliki peluang emas saat pertandingan memasuki menit ke-90, melalui Malouda. Sayangnya, sepakan keras gelandang Timnas Prancis ini masih mampu ditepis Myhill. Alhasil, skor 1-1 pun bertahan hingga laga usai.

0 komentar:

Search