Sabtu, Januari 09, 2010

Liverpool Harus Pecat Benitez!

Keterpurukan yang dialami Liverpool musim ini memang disebabkan oleh banyak faktor. Tidak sedikit pihak yang menilai masalah tersebut akibat kegagalan sang pelatih, Rafael Benitez.

Bahkan, legenda The Reds John Aldridge menganggap Benitez sangat beruntung masih dipercaya menunggangi armada Anfield. Dengan kata lain, Aldridge mengharapkan sang pelatih segera dibebastugaskan.

“Ini adalah pencapaian terendah, seumur hidup saya menjadi pendukung Liverpool,” ketusnya pada majalah Nuts.

“Kepergian Rafa mungkin akan menjadi satu kehebohan. Tapi saat ini, pastinya dia dipecat jika melatih klub papan atas lain. Pertanyaannya adalah, apakah Liverpool memiliki uang untuk membayar sisa kontraknya?” lanjut pria kelahiran Liverpool, 51 tahun silam.

Ya, tahun lalu, Benitez menerima perpanjangan kontrak hingga lima tahun mendatang. Karena saat ini The Kop sedang mengalami krisis keuangan, Aldridge tak yakin pelatih asal Spanyol tersebut akan diputus kontraknya.

Setelah tersingkir dari Liga Champions 2009/2010, kini Steven Gerrards dkk. hanya bercokol di peringkat tujuh klasemen sementara Premier League. Menurut sang legenda, peringkat empat besar adalah target utama jika ingin kembali berlaga di Liga Champions.

“Liverpool harus mengakhiri musim di peringkat empat besar. Sayangnya, dengan prestasi mereka saat ini, saya tidak melihat mereka sedang berburu tiket ke putaran final Liga Champions,” imbuh, mantan striker The Reds, pada 1987-1989 silam.

“Benitez tidak bisa menjadikan cedera sebagai alasan. Kita tahu, Fernando Torres dan Steven Gerrard saat ini sudah fit dan bermain kembali,” tutupnya, dikutip dari Goal, Selasa (12/1/2010).

Source : Okezone.com

0 komentar:

Search